Entri yang Diunggulkan

Teman Bonie Rachenda

Minggu, 23 Oktober 2011

Turut berduka cita atas meninggalnya simoncelli (GP sepang malaysia)

Marco Simoncelli pembalap Gresini Honda mengalami kecelakaan maut tepat setelah 45 menit memulai balapan. 

Marco Simoncelli mengembuskan nafas terakhir pada pukul 16.56 waktu setempat akibat kecelakaan maut GP Sepang, Malaysia

Helm Marco Simoncelli terlepas, motornya remuk, tubuhnya tergeletak menatap aspal. Bagi seorang pembalap helm terlepas tentunya bisa mengakibatkan hal yang fatal.

Profil Biodata Marco Simoncelli
 : Marco Simoncelli (lahir di Cattolica, Rimini, Italia, 20 Januari 1987). Situs Wikipedia langsung mengupdate profil Simoncelli dan menambahkan – meninggal di Sepang, Malaysia, 23 Oktober 2011 pada umur 24 tahun).
Marco Simoncelli salah satu pembalap MotoGP yang berasal dari Italia, dan cukup terkenal dengan karakter balapnya yang cukup garang, terlihat saat seri terakhir MotoGP musim 2010, saat ia nyaris membuat Jorge Lorenzo terjatuh dan gagal meraih kemenangan di seri terakhir musim itu.
Marco Simoncelli mengawali karirnya di dunia balap motor profesional, ketika menginjak usia 9 tahun di ajang Italian Minimoto Championship. Tahun 2001 berpindah ke ajang European 125cc dan mendapat juara di tahun 2002.
Di tahun yang sama 2002, ia memulai karirnya di ajang MotoGP. Selama tiga tahun ia kemudian berlaga di kelas 125cc, namun hanya mampu meraih hasil terbaik di posisi kelima pada tahun 2005.
Setelah naik ke kelas 250cc, Simoncelli menjadi satu-satunya pembalap tim Gilera yang mampu menunjukkan hasil terbaik. Marco Simoncelli menjadi juara dunia di tahun 2008.
Tim Gresini Honda pun tertarik untuk merekrutnya di ajang MotoGP pada tahun 2010. Ia memperlihatkan hasil yang bagus, dan hasil terbaik yang bisa ditorehkan oleh Marco Simoncelli adalah posisi keempat di MotoGP Portugal 2010.


Simoncelli: Maaf, Lorenzo 
Juni.26, 2011, di bawah Olahraga Marco Simoncelli 200x300 Simoncelli: Maaf, Lorenzo 
Marco Simoncelli 
Assen - Marco Simoncelli menilai dirinya sendiri tidak melakukan apa pun berisiko ketika kontak dengan Jorge Lorenzo di Assen. Tapi Simoncelli masih mengatakan maaf untuk Lorenzo. 
Simoncelli musim ini sering dikritik karena gaya balap yang dianggap tooaggressive. Selain itu, dia terlibat sebuah insiden yang membuat Dani Pedrosa cedera. 
Di MotoGP Belanda, Sabtu (25/06/2011), San Carlo Honda Gresini pembalap wasinvolved insiden lagi. Pada awal balapan, proses ini disaksikan oleh Finza reporterNoor detiksport Rossi yang diundang ke Assen oleh PT Yamaha Motor KencanaIndonesia, Simoncelli kehilangan kendali atas motornya dan jatuh. 
Tidak hanya itu, jatuhnya Simoncelli juga berdampak pada Lorenzo. Ketika Simoncelli jatuh, Lorenzocarried pada jatuh juga. Keduanya maka bisa melanjutkan balapan, tapi bisa notpenetrate lima posisi teratas. 
"Saya sedang berusaha untuk mendapatkan Lorenzo terakhir pada tikungan kedua, dan perasaan saya mengatakan saya tidak nottake risiko terlalu besar, tapi aku kehilangan kendali belakang - saya pikir karena ban stillcold - tanpa gas, di tengah tikungan, "kata Simoncelli dikutip sebagai sayingAutosport. 
Peristiwa ini telah membuat Lorenzo, yang kini menempati posisi kedua klasemen whileenraged. Simoncelli telah mengirim permintaan maaf untuk pengendara Yamaha. 
"Aku jatuh dan aku juga termasuk Lorenzo di dalamnya. Aku minta maaf tentang itu dan saya minta maaf kepadanya, "saidSimoncelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar